Jumat, 12 Oktober 2012

Megawati:Kemenangan Jokowi modal Pemilu 2014


Kemenangan Jokowi Modal Pemilu 2014
Jumat, 12 Oktober 2012 17:43:54
 Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menyatakan banyak pelajaran yang bisa diambil dari kemenangan Jokowi-Basuki di Pilgub DKI. Menurutnya, kemenangan di DKI itu bisa jadi modal di Pemilu 2014.
"Pelajaran yang harus terus-menerus kita rawat sebagai modal memasuki Pemilu 2014," kata Megawati dalam pidato politik membuka Rakernas II PDI Perjuangan di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/10).
Megawati mengatakan, dia semakin paham dan yakin bahwa menangis dan tertawa bersama rakyat tetap menjadi dasar dalam berpolitik partainya. "Inilah saudara-saudara pelajaran besar yang bisa kita petik dari kemenangan Pilkada di ibukota Jakarta," ujar dia.
Megawati juga bersyukur karena Pilgub DKI juga telah menjadi medan ujian penting bagi sejumlah keyakinan dasar politik partainya.

"Kita sekarang semakin paham dan yakin bahwa uang bukan fundamen paling penting dalam sebuah pertarungan politik. Mitos bahwa uang adalah segala-galanya, telah dipatahkan melalui Pilkada Jakarta," ujarnya.
"Kita semakin paham dan yakin bahwa politik pencitraan ternyata ada
batasnya," imbuhnya. 
Megawati menyadari prioritas jangka pendek partainya adalah memenangkan Pemilu 2014. Namun, kata dia, hal itu tidak berarti mengabaikan tugas ideologis partai.
"Berulang kali saya sampaikan, bahwa tantangan ideologis kita terbesar saat ini adalah bagaimana menjadikan Pancasila sebagai ideologi yang hidup, ideologi yang bekerja, ideologi yang membumi," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar